Kucing Persia, Himalayan Betina, Butuh Kawin!

Udah 1 bulan si Ndut di rumah ngeong", dari gelagatnya sih pengen kawin... Dia baru-baru ini 1 tahun, jadi ini pertama kalinya dia kayak gini :( Walau dikata nggak rela buat ngawinin, tapi kasian juga sih... Makanya sekarang dalam proses nyari kandidat kawin buat si Ndut, tapi kenalan nggak ada yang punya kucing... ada yang berminat? :p


Kenalan dulu ama Ndut...


Nih di sebelah kiri, fotonya si Ndut... Umurnya sekarang udah 1 tahun lebih dikit, dia betina. Mereknya Persia - Himalayan (non-pedigree) sealpoint di daerah kuping, idung sama kakinya.
Dia udah divaksinasi waktu kecil, terus sampe sekarang tetep rutin ke dokter hewan, jadi dijamin bebas dari penyakit mencurigakan macam apapun :D Jujur yaaa, saya beli dia di Taman Lawang, waktu dia umur 6 bulanan. Soalnya katanya kalo beli di pet shop takutnya terkontaminasi penyakit karena banyak kucing rame-rame dikandangin gitu... Anyway, intinya dia sehat. Karakteristiknya ceria, suka diajak main, suka lari-lari sendiri, penyayang, gampang akrab sama orang.

Bachelor yang dicari?

Berhubung ini bukan kontes Indonesian Idol, gak ada kriteria yang sulit-sulit k
ayak ekornya harus sepanjang berapa cm, totolnya lebih banyak item apa putih, bulunya ada berapa atau semacamnya kok :) yang penting yang standar aja..
  • Punya 'merek'. Artinya, kalo persia ya persia aja, kalo angora ya angora aja, jangan campur-campur... Kalo mereknya beda sama si Ndut ya gak papa (justru pengennya begitu kalo bisa) tapi kucing itu sendiri harus bukan cross-breed. Ini supaya nanti anak-anak kucingnya bisa diprediksi jadinya seperti apa.
  • Tidak punya cacat atau masalah kesehatan yang menonjol atau potensial mengganggu contohnya: mata berair, kaki pincang, pendengaran terganggu, dan sebagainya.
  • Bukan kucing kampung alias kucing yang kayak kucing di jalanan atau tipe kucing yang biasa dipanggil si 'Belang'. Maaf nih, tapi saya punya trauma sama kucing kampung +.+
  • Sebisanya umur kucing jantan itu diantara 2 sampai maksimal 7 tahun.
  • Udah deh. :D
Anak-anak kucingnya?

Karena anak-anak kucing hasilnya nantinya itu milik si jantan dan betina bersama, saya menawarkan alternatif-alternatif berikut ini untuk memastikan rumah bagi si kecil-kecil nanti :)

  • Alternatif pertama, ini jika Anda memiliki kucing jantan yang sedang berbirahi yang ingin dikawinkan dengan aman tanpa resiko dan memenuhi syarat-syarat yang saya ajukan di atas, namun Anda tidak ingin merawat atau menambah anak-anak kucing lagi ke dalam keluarga Anda. Jika seperti ini, saya bersedia untuk merawat semua anak-anak kucing itu dan saya akan mengambil tanggungjawab untuk mencarikan rumah yang baik-baik buat semuanya.
  • Alternatif kedua, jika Anda hanya memiliki kucing jantan dan/atau memang bertujuan untuk menambah anak-anak kucing ke dalam keluarga Anda. Saya menawarkan untuk membagi tanggungjawab dalam mengurus anak-anak kucing tersebut, dan memberikan Anda hak untuk mengambil satu, dua atau maksimum kurang dari setengah dari jumlah anak kucing yang lahir.
  • Alternatif ketiga, Anda ingin mengawinkan jantan Anda dan sangat suka dengan anak kucing, tapi di rumah Anda sudah tidak ada tempat/waktu lagi untuk anak-anak kucing yang butuh perhatian? Saya dengan senang hati akan merawat mereka seluruhnya dan Anda dapat mengunjungi mereka sesuka Anda, tentunya setelah memberitahu saya sebelumnya.
Gimana, tertarik?

Jika Anda merasa tertarik dan/atau ingin bertanya lebih lanjut, silahkan memberi komen pada blogpost saya ini, atau kontak saya di alamat berikut:
  • jazz.myworld (yahoo.com)
  • christycoxindo (YM)
Terima kasihh yaaa untuk perhatiannya :)


0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar, saran dan pertanyaan Anda disini.. :)